Senin, 13 Oktober 2008

ANGKA 13

Tanggal 13, banyak yang meyakini sebagai angka sial. Uhk....awalnya sih aq gak percaya banget, tapi setelah mengalaminya rasanya mau gak mau jadi percaya. Bayangin aja masa sehari sial berkali -kali. Kayak kena kutuk Dewi Fortuna aja, yah...langsung ke intinya aja ya....


Tanggal 13 Oktober 2008, tanpa merasa aneh aku pergi ke sekolah kaya biasanya. Rencananya sih hari itu aku mau pinjem buku buat bacaan di rumah, biar gak kurang kerjaan. Jam pelajaran pertama Upacara, trus habis itu Olah raga. Oh...dah pasti capek. Apalagi hari itu aku sebel banget gak jadi ulangan kimia, padahal semaleman aku udah belajar mati-matian. sampai tak bela-belain bangun pagi demi ulangan. Tapi nasib berkata laen aku gak jadi ulangan.Gimana.... coba?? Yaudah itu sich keberuntungan yang tak diinginkan....

Setelah memeras otak pada pelajaran ke 6-7 ahkirnya bel istirahat berbunyi, harapan untuk minjem buku ahkirnya terkabulkan he...he...he... Aku baca banyak banget buku.Di antaranya cerpen "Kugayuh becakku, kuraih rejekiku." yang mengisahkan perjuangn seorang tukang becak merubah nasip. Menjalani hidupnya di tengah metropolitan yang penuh debu dan asap kendaraan demi keluarganya. Si tukang becak berusaha keluar dari kemelaratan yang menghimpit beban perekonomian keluarganya. Ahkirnya melalui perjumpaan dengan seorang bule dari Australia, mereka mendapatkan sebuah harapan yang selama ini diinginkannya.Namun suatu kejadian lain menimpanya....lalu...ahkirnya mereka....BlAmM!!!! (bca cndri ya) Wuih..ceritanya mengharukan dan sedikit menegangkan.

Ada satu buku pembangkit semangat yang merupakan sumber buku buat kita yang lagi stess berat. Nich...sedikit resensinya "THE POWER of THE MIND to HEAL" menceritakan bagaimana tubuh ,pikiran, dan roh bekerja dalam satu ikatan yang lebih kompleks, yaitu diri kita. Mengapa ada yang mengalami kejadian mati suri? Bagaimana kejadian itu bisa terjadi? Rahasianya ada dalam pikiran, sebuah misteri yang tak pernah tertebak. Banyak ilmuan seperti Carl Sagan dan Sir Francis Crick yang disebut sebagai mitra-penemu DNA mengasalkan kesadaran itu pada kandunga neuron-neuron yang sulit di pahami. Secara ilmu pengetahuan kejadian mistis yang kita alami dapat dijelaskan. Neuron-neuron di cuping otak sebelah kanan yang bersifat temporal, ketika di rangsang akan membangkitkan visi cahaya. Orang-orang dengan epilepsi cuping temporal, yakni gangguan di mana neuron-neuron melepas listrik dengan cara abnormal, seringkali menggambarkan pengalaman mistik. Nah... masih ada yang percaya hantu ??; ) kita juga bisa menyembuhkan rasa stress dengan cara pemusatan pikiran dengan Meditasi.

Ahkirnya jam istirahat udah habis, aku balik ke kelas dengan lega dan sedikit keburu... saat itu aku ada di lab B. Inggris. Udara di dalem panas banget meski udah dinyalain AC-nya tapi masih panas. Kaya dalam microwave aja, gak tahan ma keadaan itu ya terpaksa kami pindah ruangan. Sayangnya aku dapet giliran pulang terahkir. Yaampunn mataku melotot sepatuku ketuuukaaarrr. Gimana paniknya aku saat itu gak bisa di ungkap dengan kata-kata.Aku jalan ke ruang lab Biologi dengan nyeker alias gak pake sepatu. Saking paniknya aku ahkirnya hubungi pusat kehilangan barang ,manalagi kalau gak ke ruang guru?? Setelah diumumin sepatuku datang menemuiku. uh...Syukur aku pulang sepatunya ketemu jadi aku gak pulang dengan nyeker( huaha..ha.haa senengnya)

Tidak ada komentar: